Tips Keamanan

  1. Data pribadi Anda adalah rahasia Anda yang wajib dijaga. Jangan pernah memberikan data-data milik Anda berikut ini kepada siapa pun, termasuk ke petugas kami:
    1. OTP (One Time Password): adalah kata kunci /password yang unik dan dinamis (berubah terus mengacu sebuah permintaan proses) yang dikirimkan oleh pihak kami melalui SMS atau email yang digunakan sebagai kode akses saat kamu mendaftarkan atau membuka aplikasi.
    2. PIN (Personal Identification Number): adalah sebuah kode akses untuk melakukan sebuah transaksi yang terdiri dari 6 angka sandi rahasia.
  2. Untuk itu, mohon untuk ikuti tips bertransaksi berikut ini:
    1. Mohon menjaga kerahasiaan PIN kamu demi keamanan transaksi yang kamu lakukan.
    2. Mohon untuk selalu memperhatikan tahapan (layer) konfirmasi sebelum melakukan otorisasi/ menyetujui sebuah transaksi.
  3. Apabila terjadi gangguan transaksi, yang bisa kamu lakukan adalah:
    1. Pastikan smartphone kamu mendapatkan koneksi internet yang memadai untuk bertransaksi.
    2. Pastikan saldo yang kamu miliki dalam keadaan cukup, memadai, dan tidak dalam keadaan terblokir saat transaksi.
    3. Senantiasa untuk melakukan pengecekan bukti transaksi setiap selesai melakukan transaksi untuk memastikan keberhasilan transaksi tersebut.
    4. Jika membutuhkan bantuan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi di email halo@ottobiz.id.
    5. Jika Anda melakukan penggantian SIM Card, atau nomor handphone yang digunakan pada saat melakukan registrasi, maka Anda harus melakukan registrasi ulang. Saldo yang masih tersisa akan tetap tersedia pada OTTO Cash selama nomor handphone tersebut sama.
  4. Waspadai penipuan social engineering, di mana kejahatan yang dilakukan dengan cara memperdaya korban untuk mengungkap data pribadi penting, seperti alamat email, nomor handphone, PIN, OTP, password sebuah aplikasi. Penipuan social engineering bisa terjadi dengan pola:
    1. Pengiriman OTP melalui SMS yang dikirimkan tiba-tiba (tanpa ada aktivitas proses apa pun yang kamu lakukan dalam aplikasi) diiringi diterimanya SMS, WhatsApp atau telepon yang mengaku-ngaku telemarketing resmi.
    2. Atau adanya telepon langsung yang mengaku-aku sebagai petugas dari OTTOBIZ untuk meminta verifikasi ulang terkait OTTOBIZ.
    3. Atau pengiriman SMS atau email marketing yang memberikan link perihal OTTOBIZ yang palsu, di mana kamu bisa dijebak untuk mengisi data-data rahasia penting yang kamu miliki.
    4. Apabila terjadi aktivitas yang mencurigakan seperti di atas atau kamu ragukan kebenarannya, hubungi melalui email halo@ottobiz.id.

PERHATIAN

Harap berhati hati terhadap kerjasama yang mengatasnamakan OTTOBIZ, kami sarankan agar Anda dapat mengecek website/aplikasi/kami secara regular untuk program terkini, atau lakukan konfirmasi ulang ke call center kami untuk program kerjasama terbaru.